Top 25 Horror Movies of All Time Part 1


Bulan Oktober biasanya identik dengan tema “Halloween”. Untuk itu selama bulan Oktober ini, CineJour akan memberikan daftar 25 film Horror terbaik sepanjang masa versi CineJour. Film Horror selalu dikaitkan dengan seorang sosok “pembunuh” yang biasanya dapat berupa orang, hantu, maupun serangan hewan-hewan yang terkesan “monster”. Film Horror selalu mendapatkan sebuah tempat yang cukup berbeda, karena kurang menjadi sebuah perhatian dengan ajang-ajang award. Setidaknya dengan Tribute to Horror Film dari Academy Awards pada perhelatan akbar 82nd Academy Award, cukup memberikan sebuah bukti bahwa film Horror tetap menjadi sebuah genre yang penting dan memiliki beberapa film-film terbaik.

Pada bagian pertama ini, berikut adalah lima film Horror dari US yang dianggap “the best one” versi CineJour yang dibuat secara acak.

1. Scream (1996)

Siapa yang tidak mengenal film Scream? Film era 90-an ini memiliki sebuah kostum khas dari si pembunuh, yaitu jubah hitam dengan topeng putih dengan wajah yang aneh. Salah satu film horror yang terbilang sukses, hingga instalment keempatnya pada tahun 2011 ini, yang juga dibintangi Emma Robert, tetap memberikan kesimpulan bahwa Scream masih diminati.

 2. Children of the Corn (1984)

Children of the Corn adalah salah satu franchise film horror yang sempat menjadi sebuah perhatian.  Tercatat, film ini sudah menghasilkan 7 buah film, dan yang kedelapannya akan dirilis tahun ini. Stephen King sebagai sosok dibalik kisah ini, sudah sangat dikenal dengan kisah-kisah thriller horror-nya. Ini adalah sebuah film horror yang menjadikan anak kecil sebagai pembunuh para dewasa, apalagi ketika melihat “mata putih” anak-anak tersebut ketika mereka beraksi.

3. Friday the 13th (1980)

Film ini wajib untuk disebut sebagai “The Best Horror Movie”. Bagaimana tidak, sudah puluhan film mengangkat tema ini dengan sosok jahat dibalik semuanya, Jason. Karakter Jason yang kemudian muncul dalam Freddy vs Jason, memang telah menjadi ikonik horror yang masih diminati hingga sekarang. Hanya sayang saja, remake dari horror klasik ini yang baru dibuat tahun 2009 terbilang cukup gagal.

4. Poltergeist (1982)

Poltergeist adalah salah satu film horror yang cukup dikenang, apalagi dengan sosok Steven Spielberg dibalik film ini. Film yang punya kisah hingga tiga film ini sangat terkenal dengan sosok anak kecil perempuan yang berambut putih, yang bernama Carol Anne Freeling, yang diperankan oleh Heather O’Rourke. Sempat ada rumor yang mengatakan bahwa sekuel pertama film ini, Poltergeist II: The Other Side (1986) sebagai sebuah film kutukan. Buktinya ada beberapa keganjilan yang terjadi yang menimpa sang kru dan pemainnya, termasuk Heather. Heather O’Rourke meninggal tahun 1988 karena penyakit yang dideritanya. Juga sosok Tangina, seorang peramal yang diperankan oleh Zelda Rubinstein memberikan perhatian tersendiri dalam film ini.

5. The Amityville Horror (1979)

Salah satu klasik horror andalan MGM, The Amityville Horror mengangkat sebuah kisah horror urban yang berasal dari sebuah kisah nyata. Kisah nyata yang ditawarkan film ini menjadi salah satu kekuatan sisi cerita untuk sebuah film horror. Buktinya remake film ini pada tahun 2005, yang diperankan oleh si Green Lantern, Ryan Reynolds, tetap memberikan sebuah perhatian dan tidak tergolong sebagai sebuah film remake gagal. Kisah tentang pembunuhan, dan arwah roh-roh jahat dari sebuah rumah, memberikan sebuah tontonan horror yang akan menegangkan, walaupun tidak akan penuh dengan banyaknya pembunuhan seperti film-film horror lainnya.

cinejour.wordpress.com

Iklan

Mohon komentarnya, setelah membaca posting ini.. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s