Top 25 Horror Movies of All Time Part 2


Pada bagian kedua ini, berikut 5 film horror terbaik versi CineJour.6. Halloween (1978)

Siapa yang tidak tahu dengan film John Carpenter pada tahun 1978 yang cukup menarik banyak perhatian ini. Halloween yang dibintangi oleh Jamie Lee Curtis ini masih tetap cukup eksis, sampai tahun 2007 dengan sebuah tren remake yang kurang memuaskan. Sama seperti Friday the 13th, film ini juga sudah menghadirkan sekuel-sekuel yang tak lain penuh dengan pembunuhan.

7. A Nightmare on Elm Street (1984)

Sosok Freddy, adalah kunci keberhasilan bagi film ini. Film sekuel sekaligus remake yang ke sembilan di tahun 2010, memberikan sedikit bukti akan kekurangan ide film bagi Hollywood sekaligus sebuah model tren remake horror di era 2000-an. Fred Krueger alias Freddy ini juga dengan trademark tangannya yang penuh dengan senjata tajam ini, wajah yang hancur, topi, dan baju garis-garis merah hitam, mampu menjadi sosok pembunuh yang amat menyeramkan.

8. Dawn of the Dead (1978)

Film tahun 1978 buatan George Romero ini sempat menjadi sebuah perhatian. Selain dengan tidak lolosnya sensor dari Inggris tahun 1978, oleh karena adegan-adegan yang cukup mengerikan, sempat membuatnya untuk tidak dapat ditayangkan sebelum akhirnya lulus sensor. Kisah dunia zombie diangkat film ini, dan terbilang sebagai yang terbaik dalam mengangkat kisah zombie. Tentu dengan beberapa adegan sadis dan penuh dengan darah akan menjadi sebuah tontonan horror yang mengerikan sekaligus mengancam bagi penontonnya.

9. Orphan (2009)

Orphan dapat dikatakan sebagai sebuah film horror yang terbilang fresh, karena tidak terlalu mengikuti kesan tren-tren remake klasik horror. Orphan hanya berkisah tentang sosok Esther, yang berpura-pura menjadi seorang anak yang aneh. Esther ternyata adalah seorang wanita yang terobsesi untuk menjadi seorang anak yatim piatu, demi mengincar targetnya, para ayah. Isabelle Fuhrman, pemeran Esther, patut diacungi jempol. Usianya yang masih sangat muda mampu menjadi sosok yang sangat mengancam, bermuka dua, sekaligus sangat mengerikan dalam film ini.

10. Dracula (1931)

Film ini adalah salah satu film horror tertua di Hollywood. Sosok Dracula yang diperankan oleh Bela Lugosi, mampu memberikan sebuah gambaran tentang makhluk gaib asal Eropa ini. Karakter yang senang menggigit manusia, terutama pada bagian leher ini, cukup hadir dalam banyak film-film Hollywood, seperti Bram Stoker’s Dracula. Film hitam putih ini dengan setting yang bersifat ala kadarnya mampu menjadi sebuah tontonan yang cukup menyeramkan.

cinejour.wordpress.com

Iklan

2 responses »

  1. yisha berkata:

    bener, suka film, saling follow ya biar aku bisa update info mu…

  2. yisha berkata:

    makasih setuju saling follow…

Mohon komentarnya, setelah membaca posting ini.. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s