Top 25 Horror Movies of All Time Part 3


Sudah 10 film yang telah dibahas pada bagian sebelumnya, dan berikut 5 film horror terbaik lainnya versi CineJour.11. The Bride of Frankenstein (1935)

Walaupun sejujurnya saya belum sempat menyaksikan film ini secara penuh, namun ini salah satu yang terbaik. Elsa Lanchester dan Boris Karloff yang berperan sebagai pasangan Frankenstein, menjadi sebuah perhatian hingga saat ini. Walaupun baru melihat beberapa cuplikan film ini, kesan hitam putih film ini, serta Frankenstein wanita yang memiliki hair style yang cukup unik, memberikan sebuah kesan lain untuk film ini.

12. The Ring (2002)

Siapa yang tidak ketakutan dengan sosok hantu Sadako di awal 2000-an? Selain pernah menjadi bagian dalam parody Scary Movie, hantu ini merupakan salah satu yang cukup aneh, karena keluar dari televisi ini pernah menjadi sebuah pusat perhatian pada saat itu. The Ring buatan Amerika memang masih jauh dari versi aslinya yang dari Jepang, tetapi The Ring merupakan salah satu yang terbaik untuk kategori horror.

13. The Texas Chain Saw Massacre (1974)

Ini adalah salah satu film horror yang membuat saya harus menutup kedua mata dengan tangan saya. Ketika sempat menyaksikan yang versi 2004 saja, film ini sudah menjadi salah satu yang tersadis bagi saya. Walaupun tidak tersadis dengan film psikopat seperti Saw, namun film ini tetap memberikan sebuah ketegangan tersendiri. Kisah yang diangkat dari kisah nyata ini, yang benar-benar pernah terjadi di Texas, menjadi sebuah misteri yang belum dapat dipecahkan hingga kini. Apalagi dengan sosok keluarga kanibal, dimana salah satu anggota dengan gergaji mesin, yang hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya.

 14. Rosemary’s Baby (1968)

Film ini adalah salah satu favorit saya. Setelah menyaksikan perjalanan Rosemary, pada intinya “ tidak ada satupun yang dapat dipercayai, termasuk suaminya.” Kisah Rosemary dan bayi dajjal ini menjadi sebuah tontonan yang cukup memberikan terror. Film buatan Roman Polanski ini, sempat mendapatkan sebuah piala Oscar untuk Ruth Gordon atas peran Minnie Castavet. Kisah yang diambil dari sebuah novel ini memberikan sebuah tontonan yang panjang, dengan ending yang sangat cepat dan sangat jelas.

 15. Silence of the Lambs (1991)

Best Picture Academy Award 1991 ini adalah salah satu fim horror pertama yang menyandang gelar film terbaik. Diperankan oleh Jodie Foster dan Anthony Hopkins, nuansa film ini yang cukup menyeramkan tetapi berjalan dengan sangat meyakinkan. Silence of the Lambs berkisah tentang tokoh psikopat Dr. Hannibal Lecter. Jodie Foster sebagai seorang agen FBI berusaha untuk menyelamatkan seorang perempuan yang menghilang akibat diculik oleh seorang pembunuh berantai yang psikopatik.

cinejour.wordpress.com

Iklan

3 responses »

  1. Maudy berkata:

    hehe lumayan banyak setuju sih, tapi banyak blum ditonton 🙂 gue belum nonton Rosemary’s baby, sama texas chainsaw massacre yang lama. *cupu

    btw, tukeran link dong 🙂 berkunjung ya di blog gue http://projectreviewstheworld.blogspot.com

  2. Budi Cahyono berkata:

    Texas chainsaw versi asli memang sangat menakutkan bagiku, tapi beberapa adegan di evil dead juga mengejutkan.

    • Bavner Donaldo berkata:

      thanks buat feedbacknya.. Evil Dead memang cukup mengejutkan, tetapi Texas Chainsaw lebih menang dari sisi Hollywood Horor Classicnya… 🙂

Mohon komentarnya, setelah membaca posting ini.. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s