Top 25 Horror Movies of All Time Part 4


Setelah membahas 15 film horror, pada bagian keempat ini kami akan membahas 5 film berikutnya.16. Alien (1979)

Sigourney Weaver adalah sosok yang paling tepat untuk memerankan heroine dalam film ini. Film yang sudah dibuat hingga beberapa sekuel sebelum akhirnya bertarung dalam film Alien vs Predator ini cukup menarik perhatian. Film pertama yang dibuat tahun 1979 berhasil memikat ajang Academy Awards, dan berhasil menyabet sebuah piala Oscar. Film ini akan penuh dengan makhluk alien yang buas, yang terus berkembang biak, hingga menjadi sebuah bencana bagi para manusia yang berada di sekitarnya.

17. Jaws (1975)

Saya sudah menyaksikan film dengan big budget ini hingga sekuel keempatnya, dan hasilnya, yang pertama selalu menjadi yang terbaik. Sebuah scene yang menegangkan dan tetap memorable, saat seorang perempuan yang berenang sendirian di sebuah pantai yang sepi, dimana seekor hiu buas sedang mengincarnya untuk menjadi santapan. Salah satu film Steven Spielberg ini memang dibuat dengan niat sehingga menjadi sebuah tontonan yang sangat menarik dan menakutkan. Efek special film ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk menghasilkan sebuah fil box office yang amat bermutu.

18.Psycho (1960)

Sebuah klasik Hitchcock yang sangat terkenal dengan adegan pembunuhan Marion Crane yang sedang mandi dengan nuansa musik yang sangat mencekam. Film yang dibuat 1960 ini berhasil memberikan sebuah tontonan yang menyeramkan hingga adegan terakhirnya. Sosok Norman Bates sebagai pembunuh dengan kepribadian ganda menjadi sosok yang misterius dan tidak disangka.

19. The Exorcist (1973)

Film tahun 1973 yang dibintangi Ellen Burtyn dan Max Von Sydow ini adalah salah satu yang terbaik untuk kategori horror. Dengan 10 nominasi Oscar, dimana memenangkan 2 piala, adalah salah satu pencapaian yang cukup baik, karena kekalahan dari Coppola’s masterpiece, The Godfather part II. Kisah tentang seorang anak yang kerasukan roh jahat ini mampu menjadi sebuah tontonan horror terbaik sepanjang masa.

20. Child’s Play (1988)

Sosok Chucky adalah salah satu yang mengerikan. Sebuah boneka yang ditinggali oleh arwah pembunuh  ini berhasil menjadi sebuah tontonan horror yang sangat menegangkan. Memang pada awalnya cukup unik, sebuah boneka mampu membunuh. Namun kesadisan Chucky menjadi sebuah ikon pembunuh yang cukup menarik. Sekuel terakhir film ini, Seed of Chucky ternyata masih cukup diminati setelah Child’s Play 2 dan 3,  dan Bride of Chucky.

cinejour.wordpress.com

Iklan

3 responses »

  1. Akmal berkata:

    Setuju dengan Child’s Play, bonekanya itu bener2 menjadi karakter yang sangat memorable sebagai boneka yang sangat menyeramkan. CMIIW, sampe2 pernah ditiru juga kan sama serial TV Indonesia, kalo ga salah judulnya “Djail”.

  2. Eddie berkata:

    I’m gone to tell my little brother, that he should
    also pay a quick visit this webpage on regular basis to get updated
    from most up-to-date news.

Mohon komentarnya, setelah membaca posting ini.. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s