Top 25 Horror Movies of All Time Part 5


Sebagai bagian terakhir dari artikel ini, berikut 5 film horror terbaik versi CineJour.

21. The Omen (1976)

 

Salah satu horror klasik Hollywood yang berkisah tentang anak setan ini adalah salah satu film yang sangat menyeramkan. Dibintangi oleh Lee Remick dan Gregory Peck, film ini memberikan sebuah kekuatan tersendiri untuk deretan cast-nya. Berbagai pembunuhan yang sadis dan tragis akan memenuhi film ini dari awal hingga akhir. Juga dengan kelanjutan kisahnya, pada film kedua dan ketiga, sebelum pada akhirnya muncul versi remake di tahun 2006 yang dibintangi Julia Stiles.

22. The Shining (1980)

 

Salah satu kisah Stephen King yang diangkat menjadi sebuah masterpiece oleh Stanley Kubrick. Film yang hanya mengambil setting di sebuah hotel yang terpencil ini, ternyata penuh dengan berbagai macam misteri serta terror bagi keluarga Torrance yang tinggal disana. Dibintangi oleh Jack Nicholson dan Shelley Duvall, film ini tidak hanya akan memberikan sebuah horror biasa, tetap terkesan sebagai sebuah horror modern yang patut ditonton.

23. An American Werewolf in London (1981)

 

Film yang memenangkan piala Oscar untuk Best Makeup ini merupakan salah satu film horror terbaik. Disutradarai oleh John Landis, film ini adalah sebuah tontonan yang mengangkat kisah manusia serigala ini telah menjadi sebuah horror klasik yang berpadu dengan fantasi.

24. Final Destination (2000)

 

Film yang dibintangi Devon Sawa dan Ali Larter ini mampu menjadi salah satu hits karena mampu menghasilkan sekuel-sekuel lainnya. Film pertama yang mengambil tema kecelakaan pesawat ini, memberikan sebuah ide yang cukup fresh untuk genre horror. Sayangnya, walaupun telah dibuat kedalam 5 sekuel, hanya ada satu inti ceritanya, yaitu anda tidak akan bisa menghindar dari kematian. Yah, kalau sudah waktunya untuk mati, untuk apa lari dari kematian dan harus mati dengan lebih tragis.

 25. Candyman (1992)

Pergi ke sebuah ruangan, dimana ada kaca, dan sebut nama Candyman sebanyak 5 kali. Dengan keisengan untuk menantang urban legend harus membuat aksi penuh terror di dalam ceritanya.  Hanya satu kesimpulan, bahwa anda tidak harus berusaha untuk melawan sebuah pantangan yang ada di sebuah daerah, sebelum itu berusaha untuk memakan korban seperti dalam film ini.

cinejour.wordpress.com

Iklan

Mohon komentarnya, setelah membaca posting ini.. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s