Top 15 Musical Movie Part 1


Pada bulan November ini, Cinejour akan membicarakan tentang 15 Film Musikal terbaik ala Cinejour. Berikut ada bagian pertamanya, selamat membaca…

1. Chicago (2003)

Film ini merupakan awal comeback era musikal untuk awal decade 2000-an. Dengan berhasil mengantongi “Best Picture” Oscar dan beberapa penghargaan ternama, membuat film ini menjadi sebuah klasik retro yang menampilkan sebuah pesona kehidupan Chicago ala 1930-an. Film ini patut dikatakan sebagai film musikal modern terbaik yang pernah ada. Dibintangi oleh Reneé Zellweger, Catherine Zeta-Jones, Richard Gere dan Queen Latifah, sebagai beberapa pemain cast utama yang diunggulkan oleh film ini. Dengan nuansa visualisasi yang sangat artistik, Chicago adalah salah satu yang terbaik di genre, dan juga bukanlah “kuda hitam” diantara Best Picture Oscar lainnya.

 2. Singin’ in the Rain (1952)

Film yang disutradarai dan diperankan langsung oleh Gene Kelly ini memberikan sebuah nuansa musikal yang sangat berbeda. Kelly cukup berhasil dalam menggambarkan masa transisi dari film bisu ke dalam film bersuara, dengan berani memberikan tampilan kolaborasi warna yang berani. Dibantu oleh Debbie Reynolds dan Donald O’Connor, menambah nuansa musikalitas film ini menjadi lebih berarti. Film yang dirilis tahun 1952 ini memang tidak dianggap sebagai salah satu yang terbaik pada masa tersebut. Tetapi hingga kini, Saya tidak dapat memungkiri, bahwa mungkin ini adalah salah satu judul film dari 1950-an yang masih tetap dibanggakan dan dikenang hingga kini.

3. Grease (1978)

Berbicara dengan film ini, pasti anda semua akan menjadi familiar dengan kedua pemeran utamanya, John Travolta dan Olivia Newton-John. Film musikal dari eka akhir 1970-an ini menghasilkan beberapa lagu hits yang masih tetap dinikmati hingga saat ini. Mencoba berani, dengan tampil ala masanya, dan Grease tetaplah salah satu film musikal yang terbaik.

Iklan

One response »

  1. Rick Boyer berkata:

    I just stopped by your blog and thought I would say hello. I like your site design. Looking forward to reading more down the road.

Mohon komentarnya, setelah membaca posting ini.. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s