Top 15 Musical Movie Part 5


Pada bulan November ini, Cinejour akan membicarakan tentang 15 Film Musikal terbaik ala Cinejour. Pada akhir Bulan ini, ini adalah daftar terakhir untuk mengisi tiga posisi film musikal terbaik ala Cinejour.

13. Cabaret (1972)

                Film tahun 1972 ini, yang merupakan lawan kuat “The Godfather” dalam Academy Awards, memang bukan tandingan film tersebut. Tetapi, penampilan Liza Minneli yang sangat memukau, apalagi dengan adegan musikalnya dengan sebuah kursi dan koreografi yang sangat menarik, membuat film ini patut mendapat pujian. Mengambil tema cabaret, dan pengaturan artistik yang sangat indah, membuat film ini pantas untuk tidak dilewatkan.

14. West Side Story (1961)

Kisah modern “Romeo and Juliet” ini memang masih menarik hingga saat ini. Buktinya, selain masih menjadi kisah langganan untuk Broadway, tentu hits-hits lagu dari film ini masih sangat enak untuk dinikmati. Mulai dari “I Feel Pretty” hingga “Somewhere”, masih menjadi lantunan klasik yang cukup menghibur. Aksi Natalie Wood juga memang tak terlupakan. Walaupun pada akhirnya sebuah rahasia terungkap bahwa Natalie Wood tidak menyanyi di dalam film ini, dan hanya menggunakan seorang penyanyi cover.

15. Fiddler on the Roof (1971)

Pada akhirnya, film ini berhasil masuk ke dalam listing ini. Film yang dibuat awal 1970-an ini dan mengangkat tema kehidupan orang Yahudi, menjadi sebuah tontonan musikal yang menarik. Sayangnya, alur film ini terasa sangat pelan. Namun, setidaknya film ini memberikan kesan pelan namun meyakinkan. Salah satu lagu yang memorable dalam film ini adalah “If I Were A Rich Man”, yang dinyanyikan oleh Topol.

Iklan

Mohon komentarnya, setelah membaca posting ini.. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s